I Am a Buyer

I Am a Buyer

Ketentuan Bagi Buyer

  1. Anggota yang melakukan transaksi di IPasar.co.id berhak untuk mendapatkan informasi yang benar mengenai Produk yang dijual, layanan yang baik dari merchant, memilih metode Pembayaran atas Produk yang dipesan, mendapatkan kejelasan mengenai status Produk yang telah dipesan, mendapatkan Produk sesuai dengan yang telah dibeli. Anggota yang tidak mendapatkan haknya dapat mengajukan keluhan melalui email membership@ipasar.co.id.
  2. Anggota wajib untuk membayar penuh kepada IPasar.co.id atas barang yang telah dipesan sesuai Nilai Transaksi yang tertera pada shopping cart di dalam IPasar.co.id. Anggota yang telah memesan Produk dan memilih metode Pembayaran yang ada namun belum melakukan transfer uang ke rekening penampungan IPasar.co.id, tidak akan dilayani untuk Pengiriman Barang maupun Pelaksanaan Jasa.
  3. Anggota berhak untuk mendapatkan pengembalian atas Pembayaran (refund) apabila :
    a. Merchant tidak melakukan Pengiriman Barang dan/ atau Pelaksanaan Jasa atas Produk yang telah dipilih, dipesan dan/ atau dibeli oleh Anggota setelah 7 (tujuh) Hari Kerja sejak Anggota melakukan Pembayaran dikarenakan kehabisan stok, perubahan ongkos kirim atau karena sebab lainnya.
    b. Merchant tidak memberikan respon dan konfirmasi terhadap pemesanan Anggota dalam jangka waktu 7 (tujuh) Hari Kerja.
    c. Merchant sudah menyanggupi Pengiriman Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Merchant tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    d. Produk yang diinginkan oleh Anggota tidak tersedia.
    e. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang.
  4. Customer Service IPasar.co.id akan memberikan konfirmasi kepada Anggota dan proses pengembalian Pembayaran (refund) akan dilakukan maksimal 10 (sepuluh) Hari Kerja atau 14 (empat belas) hari kalender setelah konfirmasi tersebut.

    Anggota berhak untuk menyampaikan keluhan berkaitan dengan IPasar.co.id dan Merchant melalui email membership@ipasar.co.id.

  5. IPasar.co.id berhak untuk langsung menyampaikan dan meneruskan kepada pihak Merchant atas keluhan dari Anggota yang disampaikan melalui Customer Service IPasar.co.id agar Merchant menindaklanjuti untuk proses perbaikan.

    IPasar.co.id berhak mengumpulkan informasi serta data terkait permasalahan yang terjadi kepada Anggota untuk kemudian atas informasi serta data tersebut dapat menjadi penilaian serta evaluasi terhadap pihak Merchant.